Header Ads

Mobil Dinas Berwarna Hitam Sebagai Aset Pemprov. Sulsel Plat Nomor DD 805 PLP Jadi Bukti Kesombongan Ka.UPT Pendapatan Samsat Palopo


Palopo_Sulsel.MERAKnusantara.com.- Berdasarkan hasil penelusuran Wartawan Media Nasional Merak Nusantara Com  pada Selasa 29 Agustus 2023, terbukti bahwa Ka.UPT Pendapatan Wil Samsat Palopo Chandrawali, S.Kom gunakan plat gantung alias plat bodong alias ilegal, tersebut juga sebagai bukti bahwa Chandrawali, S.Kom menjadikannya sebagai alat kesombongan dirinya.

Hal tersebut dibuktikan dengan Nomor Plat Kendaraan dengan DD 805 PLP, tersebut merupakan sebuah arti "BOS Palopo" dan faktanya tidak terdaftar dalam data komputer Samsat Palopo.


Penggunaan plat yang disinyalir mempunyai arti bahwa mobil ini adalah milik sang "BOS Palopo". Pantaslah kalau sang pejabat ini tidak lagi membutuhkan yang namanya kemitraan dan sinergitas dengan Wartawan.

Ironisnya lagi, karena  penertiban yang dilakukan setiap tahunnya dalam rangka untuk mendongkrak Penerimaan Negara Bukan Pajak atau disebut PNBP dengan melakukan penertiban kendaraan terkait atas penggunaan plat kendaraan yang tidak sesuai dengan aslinya alias plat gantung, secara otomatis perbuatan Ka.UPT Samsat Wil Palopo tersebut telah mencoreng citra nama baik tatanan pemerintahan provinsi Sulawesi Selatan tentang tindakan Chandrawali,S.Kom yang merupakan sebagai bentuk nyata pelanggaran terhadap ketentuan UU Nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ.

Berdasarkan atas fakta-fakta temuan hasil investigasi Wartawan Media Nasional Merak.N usantara Com Group ini, maka Chandrawali, S.Kom bukan hanya mencoreng Institusi Pemerintahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, tetapi juga tidak menghargai Instansi lainya sebagai Kantor Satuan Bersama dengan pihak Kepolsian dan PT. Jasaraharja dan sangat disayangkan oleh sejumlah anggota kepolisian yang ada di Samsat Palopo.

Ketika wartawan Media Nasional Merak Nusantara Com ingin mengkonfirmasikan kepada Ka.UPT Pendapatan Wil Palopo, sejumlah Staf Dipenda menyebutkan bahwa Chandrawali, S.Kom lagi sedang ada di Makassar, jawabnya minta tidak disebutkan identitasnya.

(01_SS.M.Nasrum Naba)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.