Header Ads

Ini Perolehan Medali Sementara Kontingen Popnas DKI Jakarta


Jakarta- meraknusantara.com,-  Kontingen asal DKI Jakarta terus mendulang emas di ajang Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) XVI yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan.

Chef de Mission Kontingen Popnas DKI Jakarta, Rahman Defiandi mengatakan, hingga 28 Agustus 2023 atlet-atlet pelajar asal DKI Jakarta sudah berhasil meraih total 13 medali.

"Kita sudah berhasil meraih empat medali emas, empat perak, dan lima perunggu," ujarnya, Selasa (29/8).

Rahman menjelaskan, masing-masing emas pertama berhasil diraih dari cabang olahraga (cabor) Balap Sepeda, Renang, Senam Artistik, dan Taekwodo.

"Untuk tiga medali perak disumbangkan atlet dari cabor Renang dan satu dari Senam Artistik. Sementara, satu medali perunggu didapat dari cabor Angkat Besi," terangnya.

Menurutnya, raihan prestasi para atlet dari DKI Jakarta patut disyukuri dan diapresiasi karena mereka sudah berjuang dengan penuh kesungguhan untuk mengharumkan nama Jakarta.

"Ada beberapa cabor kita tidak menjadi unggulan, tapi karena semangat memberikan yang terbaik para atlet kita berhasil meraih medali," ungkapnya.

Ia berharap, tren positif perolehan medali ini bisa terus berlanjut hingga mengantarkan Jakarta sebagai Juara Umum Popnas XVI.

"Saya tentu memohon dukungan dan doa dari warga Jakarta agar atlet-atlet pelajar kita ini bisa semakin banyak mendapatkan medali emas," tandasnya.

(red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.